Minggu, 03 Februari 2013

Mini Workshop Fotografi

Aloha Indonesia,


Pembicara: B' Jonathan


Hari ini (o2o213) adalah hari pelaksanaan mini workshop fotografi dengan topik edit foto. Tapi pembicara kami, Bang Jonathan Gultom, menyebutnya "berbagi pengalaman" saja, biar lebih santai dan ringan. Acara diawalai dengan ibadah singkat lalu masuk ke materi. Bahan materi foto sudah disiapkan minggu lalu, sehingga tadi hanya fokus kepada tahap editan.
Tahap pengeditan

Apa yang kami lakukan pada malam ini adalah proses yang sederhana. Namun, bagi yang awam dalam melakukan edit foto , maka ini adalah dasar yang perlu dilakukan berulang-ulang, sehingga semakin mengerti. Setiap peserta yang hadir dibagi dalam beberapa kelompok sehingga memungkinkan untuk mencoba melakukan sentuhan tersendiri. Hal yang menarik adalah saat pembicara memperkenalkan suatu tahap dimana wajah bisa 'dirapikan' dengan memakai software Cantik 100%. Lucu rasanya kita dapat menghias wajah seperti seorang 'make up artist'. Waktu berbagi ini memang masih terasa kurang lama, sehingga tidak terasa acara telah hampir selesai.
Bubur kacang hijau pulut hitam

Berbeda dengan hari ibadah rutin, malam ini disajikan bubur kacang hijau untuk mengurangi rasa lapar di akhir acara. Sambil menghabiskan teman - teman masih ada yang menanyakan berbagai hal mengenai edit foto. Ya, mungkin ini adalah langkah awal yang masih terdapat banyak kekurangan. Harapan kami (Sie. Sumber Daya Manusia), kegiatan ini dapat berlanjut tentunya dengan topik yang berbeda sehingga setiap pemuda/i dapat berkreatifitas di dalam Dia.
Sie. SDM (minus Dhea)




Kristus Di Atas Segalanya.
Ingatlah akan Penciptamu pada masa mudamu (Pengkhotbah 12 : 1)



Kecup manis,
Ingrid Tambun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar