Sabtu, 02 Februari 2013

Interaksi (dengan diri sendiri -terutama- )

Haloo Medan,

Sungguh menyenangkan dapat memulai hari ini. Di pagi hari hingga sore nanti saya akan berinteraksi dengan diri saya sendiri. Saya mengatakan ini, karena sering sekali, tanpa kita sadari, kita jarang memiliki waktu dengan diri kita sendiri. Aktifitas rutin seperti bekerja, bersosialisasi, dan hal lainnya, terkadang membuat kita tidak dapat menikmati hari dengan tenang. Semua butuh waktu dan perhatian kita. Sehingga kita jarang bisa memiliki waktu untuk berinteraksi dengan diri kita, yang nantinya berdampak positif karena kita dapat mengevaluasi diri kita.

Apakah kita telah melakukan manajemen waktu dengan baik, apakah hasil pekerjaan kita telah maksimal, adalah beberapa pertanyaan yang dapat kita tanyakan kepada diri kita sendiri. Kita pun akan menemukan jawabannya dengan mengingat apa saja yang telah kita lakukan waktu lalu.

Interaksi dengan diri kita sendiri, dapat juga dilakukan untuk memberi diri beristirahat. Aktifitas yang tinggi membuat kita juga tidak dapat merasakan kelelahan yang sudah 'disuarakan' tubuh. Kita adalah pihak yang paling bertanggung jawab atas 'kerusakan' tubuh. Sering kita malah mengatakan lingkungan yang menyebabkan kita tidak merasa dalam kondisi prima. Padahal, seharusnya kita dapat lebih peka lagi terhadap 'seruan' tubuh.

Mari berinteraksi dengan diri sendiri.

Salam manis dan peluk hangat,
Ingrid Tambun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar