Selasa, 29 Januari 2013

Wawancara

Aloha,

Mewawancara para pelamar pekerjaan mungkin adalah kegiatan yang bisa jadi menyenangkan. Kita akan ditanya berbagai hal mengenai data yang kita berikan.

Pagi ini, posisi saya adalah sebagai pewawancara. Saya menikmati sesi wawancara dengan salah seorang pelamar di tempat saya bekerja. Dia mampu membawa diri, tidak kaku, memancarkan semangat positif dan saya berupaya mengimbangi semangat positif tersebut.

Dia baru tamat kuliah tahun lalu. Dari pulau Jawa dan sedang pulang ke kampung halamannya. Dia melamar ketika mengetahui ada lowongan. Dia melamar bidangnya tapi diberikan kesempatan di bidang lain. Semangat positifnya untuk mengetahui seperti apa pekerjaan yang ditawarkan kepadanya, itulah yang terpancar ketika saya mewawancarainya.

Kalau Ibu Pendeta saya bilang Kemauan lebih baik daripada Kemampuan, mungkin itulah yang saya temui tadi.

Kecup,
Ingrid Tambun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar