Kamis, 09 Mei 2013

Europe On Screen 2013

Heloyha saudara,

hari ini akhirnya saya kesampaian juga untuk menghadiri pemutaran film Eropa di Alliance Francaise, Jln. Hasanuddin Medan, setelah Sabtu kemarin terlambat dan akhirnya batal nonton. Hari ini filmnya diputar tepat waktu pukul 19.00 WIB dan berakhir pukul 20.20 WIB.

The Giants (Les Geants) adalah film drama dari negara Belgia (2011) yang berdurasi 84 menit. Film ini berkisah tentang Seth, Zac dan Danny yang bersiap menjalani liburan yang membosankan di pedesaan Luksemburg saat musim panas tiba. Mereka mengisi liburan dengan mencuri makanan, membawa mobil kakeknya yang telah meninggal, menyewakan rumah peninggalan kakeknya untuk mendapatkan uang. Nyatanya apa yang mereka alami tidak semudah yang mereka bayangkan.

Film ini berakhir dengan pertanyaan (question ending). Tidak ada penjelasan yang pasti bagaimana akhir dari kisah itu. Hanya saja pesan yang disampaikan melalui film itu adalah rasa keingintahuan anak, hendaklah dijawab dengan bimbingan dari orang dewasa, setiap kesalahan yang diperbuat, pasti disertai dengan sebuah nilai pembelajaran.

Besok (10/05/13) adalah hari terakhir pemutaran film Eropa. Besok akan disuguhkan beberapa pemutaran film pendek. Saya tidak tahu apakah karena promosi yang kurang efektif atau minat masyarakat yang kurang antusias, penikmat yang hadir saat tadi saya menonton hanyalah sekitar 30 orang, beberapa di antaranya adalah bule. Semoga tahun depan atau event selanjutnya, kegiatan seperti ini bisa semakin berkembang.

Merci,
Ingrid Tambun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar