Selasa, 02 April 2013

Bijak menggunakan waktu luang

Heiiii,

Pernah kah kamu memperhatikan orang lain karena sesuatu hal? Saya sering. Kali ini yang mendapat perhatian saya adalah abang penjual martabak manis dekat rumah. Tidak tahu sejak kapan saya memperhatikannya, tapi apa yang dia lakukan sungguh menarik bagi saya.

Dia selalu melewatkan waktu luangnya dengan membaca koran sambil berdiri dengan mengandalkan lampu gerobaknya. Dia memang tidak menyediakan kursi, karena posisi gerobaknya berada di persimpangan jalan dan hanya buka malam hari. Namun, setiap kali saya melintas di depan gerobaknya, saya selalu melihatnya membaca koran sambil berdiri.

Saya merasa termotivasi dengan apa yang dilakukannya dengan waktu luangnya. Saya jadi ingat sebuah kalimat yang saya baca bahwa keberhasilan juga ditentukan dengan bagaimana kita menggunakan waktu luang kita.

Sepertinya saya juga harus mengoreksi diri, seberapa bijak saya menggunakan waktu luang saya.
Terima kasih sudah membagi hal positif

Salam hormat,
Ingrid Tambun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar