Senin, 01 April 2013

Album foto di ruang tamu

Rinduuuuuuu :)

Beberapa hari ini tidak menyentuh blog, seperti ada banyak hal yang belum dibagi :)

Kemarin saat saya melihat stok foto di laptop dan menemukan begitu banyak foto yang hanya tersimpan di dalam banyak folder. Saya berkata kepada diri saya, wah foto ini lucu, ini menggemaskan, ini unik, ini bareng si anu, ini sewaktu itu, blablabla... Banyak kenangannya. Permasalahannya, kenapa semua itu hanya disimpan dalam sebuah folder yang jauh dari jangkauan saya. Maksudnya, saya harus membuka laptop dulu, atau hardisc atau flashdisc atau alat penyimpan lainnya dan TIDAK MENCETAK FOTONYA??

Saya hanya cukup senang mengambil momennya. Tidak berbagi dengan orang lain. Hanya menyimpannya. Karena kalau dicetak akan ada biaya cetak dan perawatannya (membeli album).  Mungkin ini efek dari betapa praktisnya segala hal. Kalau dulu kalau mau lihat hasilnya, kita harus cetak negatif film. Kalau sekarang hanya lihat di lcd kamera, laptop atau TV.

Padahal dulunya, setiap saya bertamu ke rumah kerabat dan keluarga, saya dengan mudah menemukan album foto berisi berbagai macam foto sambil menunggu tuan rumah ke ruang tamu (kondisinya yang menyambut saya penjaga rumah atau yang tinggal di rumah kerabat/keluarga tersebut). Bagi saya, ada kesenangan sendiri 'berwisata' foto. Dari sebuah foto akan ada banyak hal yang dapat dibagi. Kisah, info, pengalaman mungkin juga kesempatan.

Yaps, semakin praktif segala sesuatu, kok rasanya semakin kehilangan makna ya :)

Salam,
Ingrid Tambun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar