Minggu, 13 Januari 2013

Apa kabar hari ini?

Hej, apa kabar hari ini?

Ini minggu kedua di bulan Januari 2013 dan aku tertarik untuk berbagi tentang sesuatu. Kemarin, aku membaca kalimat ini:

"Sometimes we have to let go things that we thought we need but actully are not useful anymore. So there's a space for us to welcome something new. 
-idk-"

Setelah membaca, aku tersenyum. SETUJU!!!! Kapasitas manusia yang terbatas, memang akhirnya menjadikan manusia tersebut untuk 'melepas' atau 'menerima'. Apapun itu. Mau benda, orang ataupun peristiwa. Dengan begitu, kita sebagai manusia, sedang menambah nilai diri kita. Maksudnya, kita sedang belajar untuk pengalaman baru. Dimana kita diajak untuk melihat, merasakan, mengenal dan menerima hal baru. 

Tahun 2013 ini, adalah tahun ular air, tahun yang penuh tantangan, menurut penanggalan China. Bagi aku pribadi, setiap hari yang diberikanNYA kepadaku untuk dijalani adalah hari yang penuh tantangan, yang dapat diselesaikan dengan bersandar kepada pengertianNYA. 

Berkubang dalam rasa sedih, kecewa, terluka, gagal, dan berbagai hal yang menahan kita untuk melangkah, hanya akan membuat kita tidak dapat melihat hal baik yang ada di sekeliling kita. Tentunya sesuatu yang lebih berharga untuk diperjuangkan.

Jadi, kita, yang terbatas ini, harus bergerak maju dan disertai rasa syukur, menyambut berbagai hal baru yang disediakan bagi kita. Kondisikan diri sedang membuka 'kotak hadiah' istimewa dariNYA. Dan kita akan tahu, betapa kita sangat diperhatikanNYA.

Peluk hangat,
Ingrid Tambun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar