Selasa, 07 Mei 2013

Berjodoh dengan pusat perbelanjaan

Hai yang di sana :)

Apa kabar dunia?
Berkomunikasi dengan teman lama yang juga menyenangkan akan memberikan sukacita di hati. Pagi ini melalui suatu media sosial juga, kami bercerita bagaimana hidup masing-masing. Karena percakapan singkat itu, saya jadi teringat bahwa sepanjang pengalaman saya bekerja, saya sepertinya berjodoh dengan pusat perbelanjaan.

Sebelum saya menyelesaikan pendidikan sarjana, saya bekerja di sebuah studio foto di sebuah pusat perbelanjaan di Medan. Tidak lama, karena ternyata jadwal kerja tidak memungkinkan untuk menyelesaikan skripsi. Lalu, setelah tamat kuliah, saya memulai pengalaman bekerja di sebuah perusahaan kecantikan dan pelangsingan di pusat perbelanjaan, tempat saya bekerja sebelumnya. Lalu, setahun berikutnya saya pindah ke bagian manajemen grup mall tersebut.

Perjalanan saya tersebut saya sadari saat ini sebagai sebuah perjalanan hidup yang manis asem. Manisnya, saya berada di sebuah pusat perbelanjaan, dimana setip hari saya bisa melihat barang dan suasana yang menyenangkan. Terutama kehadiran toko buku kesayangan. Asemnya, sewaktu saya belum masuk di manajemen mall, saya kesulitan dalam menikmati dan menjalani hubungan sosial. Tapi, saya mampu melewatinya. Itu bukan masalah besar pada akhirnya :)

Saya mendapatkan pengalaman berharga di sepanjang masa kerja saya tersebut. Saya bertemu dengan banyak orang dengan berbagai latar belakang bidang usaha. Bagi saya pribadi, bertemu dengan orang baru adalah hal yang menyenangkan, karena saya seperti sedang membaca sebuah buku baru. Maksunya, saya tidak akan bisa mengenal orang tersebut dari penampilan luarnya saja. Saya tidak bisa nyambung kalau saya tidak membuka diri untuk menerima setiap informasi dari orang tersebut. Informasi tersebut bisa bermacam-macam, apakah identitas diri, kisah hidup atau berbagai hal yang dapat menjadi inspirasi.

Maka, saya bersyukur telah menjalani itu semua dengan membuka diri.

Salam,
Ingrid Tambun

2 komentar:

  1. setiap manusia memang ditempa dengan proses yang berbeda-beda tapi yang paling penting adalah semangat..
    Salam..
    Josef..
    :D

    BalasHapus