Jumat, 05 April 2013

Saya bisa, kamu?

Selamat hari baru saudara :)

Sebenarnya ini adalah postingan untuk tanggal  4 April, tapi karena keasyikan lihat video di Youtube, maka saya akhirnya mengetiknya di tanggal baru, tanggal 5 April. Karena saya belum mengantuk, maka saya mengutak ketik :)

Dua hari yang lalu saya menemukan tempat yang sangat menyenangkan bagi saya. Ketemunya tidak sengaja. Tempatnya berisi buku, nyaman dan tidak terlalu ramai. Saya menikmati buku di perpustakaan LIA. Bukunya belum terlalu banyak, tapi buku yang ada di sana semuanya menarik. Ada yang sudah saya baca, sudah saya miliki tapi kebanyakan yang belum saya baca. Pada akhirnya saya menghabiskan waktu selama 6 jam di LIA dan telah membaca 3 buah buku.

Buku yang akhirnya selesai saya baca:
1. Easy Biz (Ollie)
2. Young On Top Campus Ambasador
3. Follow Your Passion (Muadzin F Jihad)







Benang merah dari ketiga buku ini adalah membagikan inspirasi untuk mau maju, pantang menyerah meraih apa yang diimpikan dan dicita-citakan, hingga akhirnya kita sedang dalam perjalanan meraih dan bahkan telah meraih dan mewujudkannya.

Sepulangnya dari sana, saya kembali melihat abang penjual martabak manis dekat rumah saya sedang membaca koran sambil berdiri di hadapan gerobak martabaknya sambil menantikan pembeli. Saya paham, ketika kita melakukan  hal yang kita senangi, maka kita tidak akan merasakan kesusahan. Saya diberkati karena masih bisa membaca buku dalam kenyamanan.

Ayo lakukan kebiasaan baik. Menutrisi otak. Lakukan secara sederhana dimulai dengan membaca yang kita senangi. Saya bisa, kamu??

Salam,
Ingrid Tambun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar