Selasa, 05 Maret 2013

The Good Guy

"Have you ever been lied to by someone you trusted completely?"
"I've always believed that trust is the single most important thing in a relationship"

Itu beberapa kalimat yang ada di film The Good Guy. Poin yang dapat saya tangkap dari film ini adalah terkadang kita mudah percaya dan menjadi benci kepada orang lain yang bahkan belum kita kenal, hanya karena kita mendapat informasi yang (belum tentu) benar dari orang terdekat kita.

Film ini memang bercerita tentang ketidakjujuran dalam sebuah hubungan. Kisah yang sangat umum terjadi dalam sebuah hubungan sosial pertemanan atau hubungan yang lebih pribadi lagi, seperti percintaan.

Tokoh utama dalam film ini ada 3 orang, Beth (Alexis Bledel), Tommy (Scott Porter) dan Daniel (Bryan Greenberg). Kisahnya tentang bagaimana seorang Tommy, kekasih Beth, mampu bermain 'cantik' untuk menutupi identitas dirinya sebagai seorang 'pemain''. Di awal film kita agak sedikit bingung, namun kalau kita tonton selanjutnya, kita akan paham, bagaimana permainan pria itu. Daniel, seorang pria culun pecinta bacaan sastra, awalnya, tidak mengerti bagaimana bermain 'cantik' dalam pekerjaan dan bahkan dalam percintaan. Mantan tentara, yang akhirnya ingin kembali memulai perjalanannya dan berhenti bekerja.

Ada satu momen, dimana Beth bertemu dengan Christy di sebuah cafe. Beth ingin menyampaikan kepada Christy agar berhenti mengganggu hubungannya dengan Tommy. Christy mulanya berpikir, bahwa Beth adalah satu dari beberapa mantan Tommy, karena menggunakan kalung yang sama dengan yang digunakannya. Momen yang paling keren untuk menjadi pelajaran, bahwa segala sesuatu dapat dibicarakan dengan baik, sehingga informasi yang jelas dan benar dapat diperoleh.

Berbeda dengan adegan yang biasa ditemui di sinetron Indonesia, kalau ada selisih paham di antara sesama perempuan, maka yang akan terjadi berikutnya adalah adegan cakar, jambak, makian dll, yang pada akhirnya akan merugikan diri sendiri.

Silakan tonton film ini. Dan salah satu soundtrack yang saya suka adalah (di bawah ini):

Let's Go Sailing - Sideways

Pesan moral: seperti iklan yang ada di tv, kalimat: "gak semua yang loe dengar itu benar" sepertinya menjadi poin penting untuk kita cerna.


Salam hangat,
Ingrid Tambun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar