Minggu, 13 Januari 2013

Penang

Perjalanan akhir tahun kemarin adalah perjalanan yang sangat berkesan, menyenangkan dan ingin terulang kembali. Aku ingin kembali ke Penang. Kota yang teratur, indah, artistik, berbudaya dan makanannya enak :)

Aku bersyukur sekali perjalanan ini menjadi berkat akhir tahunku. Bukan hanya karena aku bisa pergi, tapi karena orang tuaku sehat dan mereka juga menikmati perjalanan ini. Aku bersyukur stamina mereka bagus. Mereka bahkan bisa kuat berjalan dan menjadi teman satu tim yang menyenangkan.

Aku tidak pernah membayangkan, kalau perjalanan 5 hari 4 malam ini, kami bisa sama-sama memikul barang bawaan, berjalan jauh dan tidak mengalami sakit penyakit sepulangnya dari sana. Kami diberi kesempatan melihat berbagai hal.

Novi-Samuel
Orang tuaku bersemangat mencoba berbagai hal. Mendaki 200an anak tangga, menaiki sky way, mencoba monorail, mengejar jadwal KL Ekspress, berjalan kaki dan mengikuti tur kota. Mereka bukan tipe orang tua yang akan berkata: "Sudah sana, kalian saja yang pergi. Kami capek. Mau di hotel saja"

Dan pada akhirnya, kami berlima sepakat bahwa Penang jauh lebih teratur daripada Kuala Lumpur. PENANG MENYENANGKAN. Eksplorasi budaya yang kami lakukan belum maksimal.


Novi-Mama-Bapak-Ingrid
Di Penang, kami bisa mendapatkan kenikmatan gunung dan pantai dengan waktu yang tidak terlalu lama untuk mendatanginya. Sayang, kemarin belum sempat mengunjungi Penang Hill dan Penang Fair.
Ingrid-Novi
Jadi, mungkin itu adalah alasan kami untuk kembali ke Penang nantinya. Amin :)

peluk,
Ingrid Tambun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar