Kamis, 10 Januari 2013

Apa kabar hari ini? (H-38)

Halo Indonesia, salam dari kota kecil Binjai :)

Hari ini rutinitas harian kembali di jalani. Berangkat ke kantor/mall, bekerja, pulang kantor/mall. Baru saja sebelum makan siang, saya keliling di mall. Melihat keadaan dan menyegarkan mata :)

Banyak tempat di lingkungan kerja yang bisa menjadi tempat "menenangkan diri". Sebuah toko buku, sebuah kios DVD original, sebuah lorong yang menjual alat dan bumbu dapur di salah satu hypermarket. Saya cinta sekali singgah di tempat itu, terutama toko buku.

Toko buku tempat paling menyenangkan karena saya dikelilingi oleh "harta karun". Semalam saya membeli 4 buah buku yang pastinya belum saya habiskan hari ini. Tapi, saya ingat kata teman seperjalanan -kemarin-, HMS, tidak masalah kita membeli beberapa buku bagus (dan sedang diskon), walaupun belum sempat membacanya. Kalau sudah ada waktu, maka tinggal menikmatinya. Itu tanggapannya saat itu, saat saya bilang saya beli banyak buku dan belum sempat membacanya. Dia sendiri bilang kalau saat pulang dari Jakarta, dia borong buku satu kardus.

Salah satu buku yang aku beli :)
Saya bahagia dikelilingi buku, majalah, gambar, seakan itu semua memberi tambahan tenaga untuk 'bertualang'. Membuat saya bersemangat menabung. Membuat saya bersemangat berangkat kerja. Membuat imajinasi di pikiran saya. Itu sebabnya, apa yang menjadi makanan pikiran saya, haruslah yang membuatnya sehat.

Kios DVD original adalah tujuan persinggahan yang menggoda. Sangat menyenangkan bisa merilekskan keadaan tubuh dengan ide cerita yang menarik dan mengambil hal positif dari setiap film yang ditonton. Kadang judul tidak bisa menjamin bahwa kualitas film yang akan ditonton itu, sebagus judulnya. Jadi, seringnya saya cari info dulu, lalu membeli DVDnya.

Untuk lorong yang menjual alat dan bumbu dapur, baru belakangan ini saya akrab mengyinggahinya. Bukan apa, dulu saya tidak terlalu tertarik memasak. Dan, sekarang entah bagaimana setiap ke tempat tersebut, saya selalu mengintip harga loyang kue, jamur kancing, keju, kulit lumpia, wajan/ penggorengan. Semua itu terasa menyenangkan. Apalagi saat sudah memasak apa yang ingin dimakan. Contohnya ya hari ini, saya ingin membuat lumpia di hari Sabtu nanti. Bahan-bahan untuk dimasak nantinya sudah mulai di cari dari hari ini.

Jadi, saya bisa bilang, bahwa akhir pekan nanti, saya sudah tahu bagaimana menikmatinya :)

kecup manis,
Ingrid Tambun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar