Rabu, 30 Desember 2009

Ballroom Dance

Shall We Dance??
Richard Gere : John Clark
Susan Sarandon : Beverly Clark
Jennifer Lopez : Paulina
Sutradara : Peter Chelsom
Produser : Simon Fields
Baru mengetahui kalau ballroom dance begitu keren dan anggun. Dan karena selesai menonton film itu, ada keinginan untuk belajar menari. Sebenarnya bukan karena film ini yang membuat keinginan belajar itu. Keinginan itu sudah ada dan ketika selesai menonton film ini, makin besarlah keinginan untuk belajar ballroom dance, seperti waltz.
Ceritanya bermula ketika John Clark (Richard Gere) mengalami kejenuhan dalam kehidupannya. Dia bahagia dengan istri dan anak – anaknya, hanya saja rutinitas yang monoton membuatnya perlu mencari sesuatu yang baru.
Dalam perjalanan pulang dari kantor, dia selalu melewati tempat kursus ballroom dance, Miss Mitzy’s. Di jendela yang sama di bangunan tempat kursus tersebut, dia selalu melihat seorang perempuan (Jennifer Lopez) yang sama, memandang ke luar, dari jendela tersebut. Dia tertarik untuk mengenal lebih jauh perempuan yang sepertinya mengajar di tempat kursus itu, hingga akhirnya memutuskan untuk mendaftar.
John menutup rapat kegiatan kursusnya, karena dia malu istri dan anak – anaknya tahu kalau dia kursus menari. John begitu menikmati aktivitas barunya. Dia bergairah dalam melakukan aktivitas apapun. Hingga Beverly (Susan Sarandon), istrinya merasa curiga dengan perubahan yang terjadi pada suaminya. Bev memutuskan memakai jasa detektif. Hasilnya, dia mengetahui suaminya mengikuti kursus ballroom dance.
Kata – kata yang diucapkan dalam film ini begitu bagus, menyentuh, dan hidup. Beberapa di antaranya: John Clark’s Quote
The one thing I’m proudest of in a whole life, is that you are happy with me. If I couldn’t ,,,If I couldn’t tell you that I was unhappy sometimes, it was because I didn’t want to risk hurting, the one person I treasure most.
♥ Ini di katakan John setelah istri dan anaknya menontonnya mengikuti pertandingan ballroom dance.
Beverly Clark : Why aren’t you at the party?
John Clark : Oh, because it’s a dance and to dance you need a partner, and my partner is right here
Percakapan ini terjadi saat John mendapatkan undangan pesta perpisahan dari Paulina (Jennifer Lopez). Awalnya dia tidak ingin mengikuti pesta itu, hingga akhirnya dia menerima tuxedo dan sepatu khusus ballroom dance dari istrinya. John menemui Bev di tempat kerja Bev dan akhirnya terjadilah percakapan itu ☺
OST. Shall We Dance? :

Give You More : Taxi Doll
Livin’ It Up : Ja Rule
Blue Rhumba : Rolley Polley
Taking A Ride : Kari Kimmel
I Can Believe Anything : Sourcere
Sway : The Pussycat Dolls
TheBook Of Love : Peter Gabriel
Lets Dance : Mya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar